Tips Memilih Hosting

Image result for Tips Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Memilih situs hosting sekilas memang mudah, pastinya kamu harus hati-hati dalam memilih provider situs hosting. Banyak situs hosting yang tawarkan sarana hampir tidak terbatas dan harga yang sangat murah bahkan juga sampai beberapa ratus Gigabyte space, sebenarnya hal semacam ini tidak baik untuk website kamu karena ada terbatasnya karena infrastruktur server dan jaringan data center tersebut, server yang di isi dengan adanya banyak website yang bertraffic tinggi juga akan menyebabkan beban server bertambah, mengakibatkan website kamu susah sekali dibuka atau sering down. Oleh karenanya kamu harus cermat sebelumnya beli hosting untuk website kamu, Ada beberapa point yang perlu kamu perhatikan sebelumnya beli hosting, berikut tips memilih hosting yang perlu kamu kenali.

Jumlah Client 
Kamu pasti tidak mau meresikokan website kamu pada hosting yg tidak memiliki pengalaman atau masih tetap baru. Keberhasilan Hosting Provider dapat kita saksikan dari jumlah clientnya. Terlebih bila hosting provider itu memiliki client dari Situs Terkenal dengan pengunjung yang tinggi. Dapat dipastikan kalau hosting itu memiliki kwalitas yang tinggi hingga situs berkelas juga memercayakan website padanya.

Kecepatan dan Spesifikasi Server 
Sebelumnya memilih situs hosting kamu perlu menyimak spesifikasi server yang di pakai hosting itu, karena stabilitas website kamu di pertaruhkan dalam spesifikasi server yang di pakai. Biasanya minimal Spesifikasi untuk server adalah Quad Core Processor dan RAM minimal 8GB (Bergantung jumlah client). Bila penedia situs hosting kamu tidak mencamtukannya kamu dapat bertanya segera pada CSnya.

Tempat Server 
Tempat server juga berpengaruh untuk stabilitas website kamu. Sebelumnya membeli hosting untuk website kamu, kamu harus ketahui siapa audience kamu. Bila kamu mempunyai tujuan untuk website lokal Indonesia, maka hosting dengan tempat server indonesia juga akan tambah lebih baik untuk website kamu, bila untuk global sampai semua indonesia, maka cari hosting yang memiliki server berada di Singapura atau USA, karena 2 negara ini populer dengan stabilitas koneksi Internetnya.

Bandwith 
Jangan pernah website kamu down pada pertengahan bln. karena bandwith yang disediakan hosting kamu sangat terbatas. Perhatikan jumlah bandwith yang ada atau jalan keluar beda kamu dapat memilih situs hosting yang sediakan bandwith tidak terbatas (UNMETERED) dengan harga yang sangat murah. Hingga kamu tidaklah perlu pusing sekali lagi pikirkan bandwith yang cepat habis.

Space Hosting 
Sia sia bila hosting kamu murah tapi memiliki space hosting yang sangat kecil. Kegiatan kamu dalam mengelola website kamu juga akan sangat terbatas. Terlebih bila Space Hosting kurang dari 1 GB, belum juga satu tahun file file situs kamu juga akan penuhi space hosting kamu, hingga kamu harus upgrade atau mencari penyedia hosting beda yang tawarkan kemampuan hosting semakin besar.

Harga 
Harga memang tidak sempat bohong. Tapi kamu harus juga memerhatikan dan memperbandingkan apakah harga nya itu masuk akal atau tidak. Jangan pernah terjerat pada penyedia hosting yang murah tapi kredibilitasnya tidak terang. Atau hosting mahal tapi spesifikasi server dan servicenya tidak sepadan dengan harga nya.

Customer Service 
Nah ini point terpentingnya, Kemana sekali lagi kamu harus berkeluh kesah bila website kamu tiba tiba down atau error dalam peranan tertentu. Pastikan Penyedia Hosting kamu bertanggungjawab dengan sediakan layanan customer service 24 Jam. Karena kamu pasti akan tidak sempat tahu kan kapan dan jam berapakah website kamu juga akan ada pada problem?

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Add On Domain 
Add On Domain yaitu layanan yang di beri penyedia hosting agar kamu dapat menggerakkan banyak domain dalam satu akun hosting. Pilihan ini sesungguhnya optional, Bila kamu hanya memiliki satu situs maka kamu tidaklah perlu mengutamakan Add On Domain pada hosting kamu. Tapi bila kamu memiliki banyak website kamu juga akan menghemat uang kamu apabila penyedia hosting kamu sediakan feature Add On Domain, karena kamu tidaklah perlu beli hosting sekali lagi untuk domain baru.

0 komentar